Kategori

Selasa, 20 Oktober 2020

Sudah Lebih 6 Bulan Belajar Dirumah, Bosan? Lelah? Adakah Solusinya? Sharing Season Bersama @sekarisandi - Sosialisasi 5 Live IG

Sebelum kegiatan PembaTIK Level 4 : Berbagi dilaksanakan, saya di ajak oleh seorang teman lama yang aktif dalam sharing dan parenting bernama Sekar Kinanti Maghfirah, S.Hut. Sekar adalah Ibu Rumah Tangga yang sangat memedulikan Pendidikan anak semata wayangnya, dan saat ini merasa mulai kesulitan dalam Pembelajaran Jarak Jauh yang sudah di laksanakannya selama lebih dari enam bulan ini. Atas dasar ini Sekar meminta saya menjadi narasumber untuk membangkitkan semangatnya dan orang tua lain diluar sana yang mulai merasa kejenuhan dalam kegiatan belajar mengajar dirumah ini.

 Kegiatan Sharing Sesi Edukasi ini dilaksanakan hari kamis, tanggal 09 Oktober 2020 jam 19.00 WIB atau 20.00 WITA via Live Instagram @sekarisandi dan Instagram saya sendiri @yunikartikanam.

Hal yang kita bahas mencakup tips bagaimana membangun minat belajar anak, solusi untuk orang tua yang sibuk bekerja dan harus ikut melaksanakan pembelajaran daring luring saat ini, kemudian sharing pengalaman pembelajaran masa daring luring untuk daerah terpencil dan sulit dijangkau, begaimana cara mengatasi jika anak tidak suka dengan salah satu mata pelajaran, dan sampai kapan dunia pendidikan  dengan pembelajaran jarak jauh seperti sekarang ini berlangsung, serta banyak pembahasan-pembahasan lainnya yang begitu menarik untuk dibahas sampai pada akhirnya yang tadinya terjadwal hanya 45 menit, dan pada kenyataannya kita sharing sampai 75 menit.

Dan disela-sela sharing saya menyempatkan untuk mengenalkan Portal Rumah Belajar kepada para orang tua yang banyak sekali belum mengetahuinya. Saya menyarankan para orang tua untuk turut serta aktif dalam proses belajar mengajar dan bisa dipermudah dengan adanya Portal Rumah Belajar.



Untuk melihat rekaman dari Sharing Sesi Edukasi yang telah kita laksanakan silahkan klik link dibawah ini 

Sharing Sesi Edukasi Part 1

Sharing Sesi Edukasi Part 2

Sharing Sesi Edukasi Part 3

Sharing Sesi Edukasi Part 4



Tidak ada komentar:

Posting Komentar